katasapril

kata-kata sapril

[gambar] Dia Kah Orang Terkaya?


Bai Fang Li, Tukang Becak yang Menyumbang untuk 300 Anak Miskin

Orang ini telah menyumbang dari sejak umur 74 tahun (1986) sebesar 350.000 RMB–renminbi, mata uang China atau sekitar 472 juta rupiah hingga usianya 91 tahun. Itu berarti 17 tahun, konsisten.

Sumbangan terakhirnya, ketika dia datang dengan ringkih ke sebuah sekolah di Tian Jin dari hasil mengayuh becak adalah 500 RMB atau sekitar 675ribu rupiah.

Hasil kerjanya mengayuh becak disumbangkan, makannya dari memulung, pakaian dari memulung, tempat tinggal hanya gubug yang disewa harian.

Pada tahun 2000 dia berhenti mengayuh becak. Sebuah rumah jompo yang juga sering disumbangnya memeliharanya dengan baik dengan staf yang terbaik. Masyarakat mengatakan, “Anda menjalani hidup yang begitu keras, dan sudah jompo. Sekarang biarkan kami melayani Anda. Dan agar para siswa senang bertemu dengan Anda.” Tapi Bai merasa dirinya hanya merepotkan orang lain. Karena berkeras akhirnya dia pindah ke rumah anaknya Bai Jinfeng.

Bai Fang Li memiliki kliping berita tentang dirinya, yang dikumpulkannya sendiri. Dia selalu menunjukkan kliping tersebut kepada para siswa yang berkunjung. Dia mengatakan agar mereka belajar dengan baik dan menggunakan bakar mereka untuk membangun negara mereka.

Bai Fang Li meninggal pada usia 93 tahun pada tahun 2005.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: