katasapril

kata-kata sapril

Terimakasih Banyak Buat Doanya


Terimakasih, FB Membuat Lebih Mudah

Ini yang paling saya suka dari hari lahir: Kiriman doa tulus dari para kerabat, sahabat, teman dan handai tolan. Meski di rumah sepi-sepi saja, karena memang merayakan hari lahir bukanlah tradisi keluarga kami. Walaupun begitu, sangat banyak yang mengirimkan doa dan ucapan selamat di wall FB saya.

Saya terharu. Termangu membaca doa-doa mereka, dan tak berhenti mengucap amin.

Lebih dari dua puluh tahun silam, saya belum mengerti betul apa itu ulang tahun. Karena saya tinggal di sebuah desa tenang bernama Gual.

Lima belas tahun lalu, saya sedih ketika ada teman yang berulang tahun dan diberi hadiah kado, ketika giliran tanggal saya, umak dan ayah tidak mengadakan acara apapun. Tentu saja tidak ada kado untuk saya. Tapi saya selalu suka jika diundang, makan-makan!

Sepuluh tahun yang lalu, ada satu dua amplop yang berisi surat atau kartu ucapan selamat mampir ke rumah saya di bawa oleh pak Pos. Beberapa juga mampir ke kosan di Jogja.

Sekitar Lima tahun belakangan, berpuluh sms datang mengetuk dini hari, mengucap selamat hari lahir dan mendoakan.

Tiga Tahun terakhir, wall FB menjadi teras yang luar biasa ramai ketika hari ulang tahun. Seperti pesta perayaan minus tart dan lilin serta lagu ‘selamat ulang tahun’.

Meskipun saya bukan orang yang termasuk ‘facebooker sejati’ yang bangun tidur cek FB, makan siang update status, sore info aktivitas, malam sebelum tidur say goodnight di wall Fb, tapi saya berterimakasih kepada teknologi jejaring sosial ini.

Apakah saya merasa FB telah mereduksi hubungan saya dengan teman-teman hanya menjadi sesuatu yang ‘artifisial’ atau ‘maya’? Tidak. Sebab substansinya adalah kepedulian. Apapun bentuknya, apapun alatnya. Sama halnya jika menggunakan kartu ucapan, surat, sms, telpon atau kiriman bunga juga kado🙂

Banyak yang belum pernah bertemu muka dengan saya, tapi dari ucapan yang tertulis di wall FB akun saya, terbetik niat baik nan tulus, “I [do] care about you”. Thank you very much, pals🙂 Really grateful for those all.

Bagaimanapun, semuanya membawa kebahagiaan. Bahwa dalam hati mereka, sahabat dan kenalan saya, mendoakan saya untuk menjadi lebih baik di tahun-tahun yang akan datang.

Tak ada yang bisa saya lakukan kecuali mengucap terimakasih, dan mendoakan kalian kembali. Dan saya tau, yang mendoakan saya ada lebih banyak dari sekedar yang tertulis di wall FB. Saya juga mendoakan kalian, dimanapun.

Ah ya, soal kado tak usah dipikirkan🙂

Karena saya juga kesulitan mengundang kalian semua untuk mengadakan ‘selamatan’😉

Sekali lagi, saya sayang kalian semua. Terima kasih🙂

2 responses to “Terimakasih Banyak Buat Doanya

  1. tinategar17 Desember 5, 2010 pukul 11:08 am

    …wah ceritanya abiz ultah niey ?… belated happy birthday yaw… salam suxes..amin😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: